Saturday, March 28, 2015

RECEIVER AIRBAND DENGAN TUNER FM BESI bag 2

kita lanjut ke bagian penguat IF. If amplifier dan detektor menggunakan ic ta 2003. ic ini merupakan ic untuk penerima radio broadcast AM dan FM. 






pada gambar di atas yang di tandai 1 adalah bpf (tuner ini memiliki 6 buah tubing seperti itu yang di pake adalah tubing bawah nya sementara tubing yang terlihat berjajar 3 di photo adalah tubing paling atas. ketiga tubinng paling atas tdk di pakai. abaikan saja). 2 lilitan penguat depan 3. lilitan oscilator. sementara yang di lingkari di tandai "A" itu ferit slug yang bisa di atur posisi nya  kedua ferit slug ini harus anda  putar pake obeng kecil sampe ferit slug nya  mentok keatas. sementara ferit slug osilator biarkan saja dulu.



jika ada yang menginginkan filepcb kit ini silahkan ...nanti saya bagi

7 comments:

  1. file pcb na di jiplak saja kalo pake sprint lay out

    ReplyDelete
  2. untuk penerimaan gimana kang? saya pernah coba cuma mengurangi lilitan saja hasilnya penerimaan kurang peka dan suaranya pun nggak jelas cuma dapat yang deket deket saja... akhirnya saya gunakan lagi receiver regenerative walaupun sangat sulit di gunakan. kalau ada produk jadi kabarin ya kang pbraling@gail.com. saya kesulitan mencari kapasitor dengan nilai kecil kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. liltan nya di kurangi dan diameter na di tambah sedikit yang penting bisa masuk kawat nya.. lalu stel ulang... memang perlu generator untuk seting nya ...kalo ga ada ya mesti sabar juga seting na pa

      Delete
  3. Salam Kenal mas dadang, Saya tertarik dengan tulisan mas dadang tentang Receiver airband, mas ijin mas dadang, boleh kah saya mendapatkan pcb nya, kalau boleh alamat saya,.sementara di email saya mas,. aan_arman@yahoo.com,. terima kaih mas dadang semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan mengalirkan kebaikan. (aan_arman Medan ).

    ReplyDelete
  4. Salam kenal kang Dadang. Izin nyoba proyek ini. Kiranya dibantu filenya kang ke e-mail jz22aad@gmail.com.
    Ma kasih kang.
    Regards,
    Ricky - Manado

    ReplyDelete
  5. boleh bagi dong kang dadang

    otakcotor269@gmail.com

    ReplyDelete